Alira, Selamat Kembali ke Indonesia…

0
58

Oleh Aqua Dwipayana

Setelah sekitar 5 tahun 10 bulan tinggal di Seoul, Korea Selatan dengan aktivitas kuliah di Korea University Business School dan setahun terakhir bekerja di perusahaan farmasi terkemuka di negeri Ginseng itu, Daewoong, Sabtu (26/12/2020) ini si sulung Alira Vania Putri Dwipayana memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan menetap di sini. Kami sekeluarga – saya, istri Retno Setiasih, dan si bungsu Savero Karamiveta Dwipayana – sangat mendukung keputusan tersebut.

Kami bersyukur sekali dan bersuka cita menyambut kedatangan Alira. Kami berempat dapat berkumpul kembali seperti saat Alira masih sekolah di SMA Regina Pacis Bogor dan Ero di SMP Negeri 5 Bogor.

Keputusan Alira kembali ke Tanah Air dan bekerja di sini sangat membahagiakan kami. Setelah sekitar 5 tahun 10 kami berpisah.

Dalam periode itu Alira setiap tahun tetap pulang ke Indonesia. Durasinya dua sampai tiga kali. Sedangkan saya dan istri sempat ke Korea Selatan meski tidak seintens kepulangan Alira.

Allhamdulillah Alira kembali ke Indonesia sudah mendapat pekerjaan, sehingga tidak perlu susah-susah mencari kerja. Dalam suasana pandemi Covid-19 ini diterima bekerja merupakan rejeki yang luar biasa.

Di saat banyak orang kehilangan pekerjaan karena mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Akibat dari pandemi Covid-19 yang berkepanjangan sehingga berbagai perusahaan gulung tikar.

Alira Bekerja di Generali Indonesia

Sejak 1 Desember 2020 lalu Alira diterima di perusahaan asuransi Generali Indonesia. Alira sangat bersyukur karena pekerjaan itu sesuai dengan keinginannya.

Sejak lama Alira ingin bekerja di perusahaan yang berkantor pusat di Italia. Selama keliling dunia – sudah mengunjungi lebih dari 50 negara – Alira paling senang dengan negara di Eropa tersebut.

Hal itu membuat Alira sering liburan ke sana. Selain senang dengan suasananya terutama alam di pedesaan, juga suka dengan aneka makanannya yang enak. Ditambah lagi dengan masyarakatnya yang ramah.

Alira sudah berencana untuk melanjutkan S2-nya di Italia. Dia berusaha mendapatkan beasiswa, seperti yang diperolehnya di Korea Selatan.

“Mohon bapak doakan agar pada 2022 atau 2023 Alira bisa melanjutkan kuliah S2 di Italia. Sekarang mau cari pengalaman dengan kerja dulu di Generali Indonesia,” ujar Alira lewat telepon sekitar dua minggu lalu.

Alira sangat bersyukur karena kesejahteraan yang diperolehnya di Generali Indonesia lumayan. Lebih bahagia lagi karena perusahaan itu berkantor pusat di Italia, negara favorit Alira setelah Indonesia.

Sampai Maret 2021 Alira akan bekerja dari rumah. Setelah itu mulai ngantor di Generali Tower Lantai 7 Kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Alira, selamat kembali ke Indonesia… Mengimplementasikan ilmu dan pengalaman selama sekitar 6 tahun di luar negeri. Aamiin ya robbal aalamiin…

Tentang Generali Indonesia

Dikutip dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia adalah bagian dari Generali Group—sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1831, di Trieste, Italia. Generali Group merupakan salah satu perusahaan asurani jiwa terbesar di Eropa dan sudah dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka.

Generali berhasil menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan investasi di Indonesia dengan strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas. Didukung oleh lebih dari 11.000 agen pemasar dan kantor agen hampir di seluruh penjuru Indonesia, Generali berfokus pada pada langkah-langkah seperti pengelolaan jalur multi distribusi; pembangunan kemitraan seimbang berjangka panjang dengan lembaga keuangan dan distribusi umum; dan penyediaan produk-produk inovatif superior dan layanan bernilai tambah

Dengan pelanggan sebagai fokus utama, Generali menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan finansial pelanggan. Kemudahan bagi pelanggan merupakan kunci pelayanan perusahaan. Hal ini terbukti dengan adanya layanan-layanan digital seperti iSERVICES, iCONNECT dan iCLICK.

Generali Indonesia juga dengan bangga memperkenalkan ARMS (Auto Risks Management System) yakni sistem manajemen risiko otomatis yang diciptakan oleh anak bangsa guna membantu kebutuhan finansial nasabah.

>>>Saat sedang di perjalanan dari Bogor ke Bandara Soetta Tangerang untuk menjemput Alira, saya ucapkan selamat mensyukuri semua rejeki dari TUHAN. Salam hormat buat keluarga. 15.30 26122020😃<<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here