Aqua Dwipayana MES: Jangan Sakit Saat Covid-19

0
28

Oleh Aqua Dwipayana

Rumah sakit dan tempat-tempat yang disiapkan untuk pasien Covid-19 sudah mulai penuh. Terkait dengan itu berusahalah agar jangan sakit. Laksanakan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

Beberapa minggu terakhir ini banyak teman mengontak saya. Terakhir Jumat tadi pagi (25/12/2020). Topiknya sama yakni tentang berbagai rumah sakit yang penuh dengan pasien Covid-19.

Akibatnya mereka atau saudaranya tidak kebagian kamar. Sementara ditempatkan di IGD. Tidak tahu sampai kapan. Semuanya tergantung pada pasien yang sedang dirawat di kamar.

Kondisi ini sangat memprihatinkan. Tidak ada pilihan karena faktanya banyak rumah sakit yang penuh.

Jika dilihat dari data yang dirilis pemerintah, dari waktu ke waktu pasien Covid-19 jumlahnya terus bertambah.

Lakukan Secara Ketat Agar Tetap Sehat

Banyak pemerintah daerah yang berinisitif memanfaatkan gedung-gedung yang ada untuk merawat pasien Covid-19. Ada juga yang menggunakan hotel-hotel di daerah masing-masing.

Penggunaan semua gedung termasuk hotel-hotel dioptimalkan. Tujuannya untuk menampung seluruh pasien Covid-19.

Masyarakat perlu memahami semua itu sehingga taat dan konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Jika tetap anggap enteng dengan hal tersebut mereka bisa merasakan langsung akibatnya.

Apakah pernah membayangkan saat terkena Covid-19 seluruh ruangan di rumah sakit termasuk IGD penuh. Akibatnya tidak mendapatkan perawatan optimal.

Sebelum terlambat yang akhirnya menimbulkan penyesalan mendalam, mari bersama-sama secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Lakukan secara ketat agar tetap sehat.

Ingat sakit itu tidak enak apalagi terkena Covid-19. Banyak yang sudah mengalaminya. Ada yang jiwanya tertolong dan sembuh. Namun tidak sedikit pula yang meninggal.

Semoga kita terhindar dari Covid-19 dan selalu sehat. Aamiin ya robbal aalamiin…

>>>Dari Bogor saya ucapkan selamat Hari Natal kepada saudara-saudara saya dan teman-teman yang merayakannya. Semoga selalu merasakan kedamaian dan bahagia lahir batin. Salam hormat buat keluarga. 20.00 25122020😃<<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here