Dahsyatnya Silaturahim, Rejeki dari Kepala OJK Perwakilan Malang Sugiarto Kasmuri

0
60
Aqua Dwipayana

Selasa malam ini (20/10/2020) saya sengaja dari Surabaya ke Malang. Agenda utama dan satu-satunya adalah silaturahim ke teman baik saya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Malang Sugiarto Kasmuri sekeluarga serta mertuanya Surya Burhanuddin dan istrinya Sjenny Djamain Surya.

Saat saya tiba di rumah dinasnya di Malang sekitar pukul 19.10 tadi, Sugiarto masih di kantor. Saya ngobrol santai dengan Surya.

Berbagai hal kami diskusikan termasuk kondisi paling aktual. Saya banyak menyimak yang disampaikan mantan pejabat Pusri itu.

Begitu Sugiarto tiba di rumahnya, langsung bergabung dengan kami. Diskusinya makin seru.

Di sela-sela itu kami membicarakan tentang rencana Sugiarto mengundang saya untuk Sharing Komunikasi dan Motivasi di OJK Perwakilan Malang dan mitra kerjanya. Itu melanjutkan komunikasi minggu lalu.

Sugiarto Undang Sharing Komunikasi dan Motivasi di Malang
Persis seminggu lalu, tepatnya Selasa siang (13/10/2020) saat saya sedang di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sugiarto ‘mencari’ saya. Setelah komunikasi tersambung bapak dua anak itu menginfokan undangan Sharing Komunikasi dan Motivasi ke saya.

“Silakan Mas Sugiarto optimalkan kehadiran saya selama di Malang. Sayang kalau Sharing Komunikasi dan Motivasinya hanya satu sesi. Makasih banyak untuk undangannya,” ujar saya waktu itu ke Sugiarto.

Ketika itu rencana Sharing Komunikasi dan Motivasinya hanya satu sesi. Khusus untuk kalangan wartawan yang biasanya meliput di OJK Perwakilan Malang.

Setelah saya memberi “lampu hijau”, Sugiarto jadi tambah semangat. Mengatakan akan merapatkan ‘tantangan’ saya itu dengan jajarannya.

Area kerjanya yang meliputi tujuh tingkat II membuat acara Sharing Komunikasi dan Motivasinya bisa dilaksanakan di banyak daerah. Pesertanya adalah industri jasa keuangan di samping yang lainnya.

Sehari bisa dilaksanakan tiga hingga empat sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi. Saya selama ini terbiasa melakukan itu. Bahkan pernah hingga lima sesi per hari.

Semoga Terwujud dan Bermanfaat pada Banyak Orang
Sugiarto telah memutuskan waktunya yakni awal November 2020. Saya menyatakan insya ALLAH siap Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Senin sampai Jumat (2-6/10/2020).

Rencananya acara tersebut dimasukkan dalam rangkaian kegiatan ulang tahun OJK ke-9 pada November 2020. Di samping berbagai aktivitas lainnya.

Sugiarto sendiri bertugas di Malang sudah sekitar 1 tahun 2 bulan. Dilantik tahun lalu tepatnya Jumat (9/8/2019) oleh Anggota Dewan Komisioner OJK merangkap Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Heru Kristiyana.

Sebelumnya Sugiarto menjabat Kepala bagian Perizinan 5, Departemen Perizinan dan Informasi Perbankan OJK Pusat.

“Insya ALLAH saya kabari Pak Aqua kalau sudah ada jadwal pasti Sharing Komunikasi dan Motivasi di OJK Perwakilan Malang,” pungkas Sugiarto.

Setelah ngobrol sekitar 2,5 jam, saya pamit kembali ke Surabaya. Alhamdulillah malam ini saya mendapat rejeki dari Sugiarto. Itu adalah salah satu bukti dahsyatnya silaturahim.

Semoga semua rencana Sharing Komunikasi dan Motivasi di OJK Perwakilan Malang terwujud dan memberi manfaat pada banyak orang. Aamiin ya robbal aalamiin…

Dari Hotel JW Marriott Surabaya saya ucapkan selamat merasakan hasil dari dahsyatnya silaturahim tanpa pamrih. Salam hormat buat keluarga. 23.45 20092020😃<<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here