Dishut Provinsi Lampung Gelar Festival Kehutanan 2020

0
131

Dinas Kehutanan Provinsi Lampung akan mengadakan Festival Kehutanan Lampung Tahun 2020. Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 5 November 2020 ini merupakan kerjasama antara Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rumah Kolaborasi (RUKO) dan Rainforest Alliance serta didukung oleh Rumah Belajar, IIBF, Komunitas Tangan Di Atas, Persatuan Sarjana Kehutanan Indonesia (PERSAKI) DPD Lampung, IKA SKMA dan IKA Forest Ranger.

 Kegiatan yang bertema “Greener Lampung Greener Tomorrow for Sustainability and Prosperity”, Lampung lebih hijau Masa Depan Lebih Hijau untuk Kelestarian dan Kesejahteraan ini akan dilakukan secara offline di Hotel Sheraton Bandar Lampung dan di Lokasi Wisata KPH Way Pisang, Gunung Rajabasa, serta Batu Serapok serta secara online yang akan dilaksanakan dari KPH Batu Tegi, KPH Kota Agung Utara, dan KPH Pesisir Barat.

Dalam Press Releasenya, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yayan Ruchyansyah mengatakan bahwa target dari kegiatan ini adalah menghadirkan para pihak yang memiliki potensi dalam usaha HHBK dengan pola agroforestri, sehingga konsumen yang berada di hilir dapat memahami fungsi petani dalam menjaga hutan dalam rangka memenuhi kebutuhan di hilir. Dengan demikian kesadaran dalam menjaga fungsi hutan dapat berkesinambungan dari hulu sampai hilir.

“Tujuan utama kami mengadakan festival ini adalah untuk meningkatkan sinergisitas antar para pihak dan meningkatkan promosi produk kehutanan berbasis agroforestri dan wisata alam serta meningkatkan kapasitas SDM Kehutanan. Pokoknya biar hutan kita ini semaksimal mungkin pemanfaatan dan penjagaannya.” ujar Yayan saat memberikan sambutan dalam acara Klinik Kopi Bersama Jurnalis yang diadakan di Warkop WAW Pusat Tanjung Senang, Jum’at (30/10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here