WARKOPWAW.COM, METRO – Ramadhan merupakan bulan spesial dan istimewa dalam Islam, diantaranya dengan dilipat gandakannya pahala dalam setiap ibadah yang dilakukan. Dalam mengisi agenda-agenda positif di bulan Ramadhan, Selasa 7 Mei 2019 Komunitas Berbagi Lampung Bersama dengan Sekolah Relawan melakukan Aksi pertamanya di bulan Ramadhan 1440 H ini.

Free Food Car Spesial ramadhan adalah program pertama yang digelar oleh Komunitas Berbagi dan Sekolah Relawan. Konsep Free Food Car spesial ramadhan mirip dengan program Makan Siang Gratis yang rutin dilakukan Komunitas Berbagi Setiap hari Sabtu siang, yaitu para relawan melayani para penerima manfaat dari mulai mengambilkan menu yang dipilih sampai membersihkan kembali piring dan gelas yang dipakainya. Karna dilaksanakan dibulan ramadhan, maka Free Food Car dilakukan pada waktu berbuka puasa. Kegiatan yang dimulai pukul 17. 55 ini membagikan takjilan dan menu makan berbuka bagi yatim, dhuafa, tukang becak, pemulung, kuli pasar,  ojek online, musyafir dan yang membutuhkan lainnya. Kegiatan Free Food Car Pertama ini di ikuti oleh 12 Relawan KOMBI dengan membagikan 120an Porsi Takjil dan Makanan Berbuka.

Dedy Kurniawan, Founder Komunitas Berbagi Lampung menjelaskan, bahwa Ramadhan tahun 1440 H ini kami mengambil tema “ Ramadhan Indah, Ramadhan Berkah” dengan 8 (delapan) agenda. Yaitu: Kado Sambut Ramadhan, Free Food Car, Kado Sambut Lebaran, Kampung Dug-Dug, Belanja Bareng Yatim & Dhuafa, Berbagi Perlengkapan Ngaji, Buka Puasa Bersama 500 Santri dan Kombi Goes To school.

Untuk Program Free Food Car kita agendakan dibeberapa lokasi di Kota Metro, Bandar Lampung  dan Lampung Tengah, selanjutnya diminggu pertama ini kami akan membagikan 50 Paket Kado Sambut Ramadhan untuk keluarga tidak mampu. Dan dilanjutkan dengan program lainnya sampai nanti 7 hari menjelang Lebaran, akan kita adakah kegiatan Belanja Bareng Yatim & Dhuafa bersama 50 Anak Yatim/Dhuafa di Bandar Lampung, Tambah Dedy

Dedy juga mengatakan mewakili Komunitas Berbagi Lampung dan Sekolah Relawan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Donatur dan sponsor yang sudah ikut ambil bagian dalam kegiatan Ramadhan, serta para relawan yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk kegiatan-kegiatan tersebut. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang kita lakukan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here