Saya kudu angkat jempol ke Bapak Endro. Orang spesial. Tak banyak yang bisa seperti beliau. Meski punya banyak uang sekalipun. Posisinya sebagai wakil rakyat di Senayan benar benar membuat saya melek informasi.

Nah uniknya informasi ini tersaji tidak dalam.ruang formal. Diskusi, di Warkop WAW, minum Kopi WAW sambil nyamil rebusan. Iya rebusan. Merakyat banget.
Diskusi banyak. Mulai mineral, tambang sampe geopolitik. WAW. Kalo dirangkum bisa jdi satu buku. Pemikiran Rosevelt sampai dibahas juga 😁😁. Terpikir sebenarnya Warkop WAW tak jarang meminjam istilah beliau bisa jadi katalisator. Tanpa sekat. Mudah didekati. Ditemani. Penuh keakraban. Solusi tak jarang bisa disimpulkan di warkop ini. Eksekusinya jgn ditanya. Saat itu juga dan bisa.
Entah
Jujur saya sendiri gak mengerti. Ini gaya komunikasi seperti apa. Saat saya sering berguru dengan senior saya DR Aqua Dwipayana, komunikasi seperti ini kerap kami lakukan. Jujur sy gak tanya. Secara teori ini apa namanya. Jujur pengetahuan saya gak sampe ke sana.

Nah sampai pada satu titik. Jujur saya merasa begitu bodoh. Banyak sekali yang perlu saya tingkatkan. Jujur saya senang kedatangan tamu seperti Pak Endro. Jujur saya senang sekali pernah juga disambangi Mas Aqua.
Toekang Sedoeh 05062020

#stayathome
@endroyahman
@dpr_ri @pdiperjuangan @pdiplampung @kopiwawdotcom
@mandiriarealampung