Optimisme menjadi bagian penting dari ASITA Lampung. Itu terpancar saat Plt Ketua ASITA Lampung Adi Susanto dimintai tanggapannya mengenai kondisi pariwisata dan pelaku industrinya di kondisi sekarang ini.

Optimisme itu menjadi asupan penting terutama untuk regulator. Dia menuturkan meskipun sekarang ini hampir 100 persen Anggota ASITA “tiarap” tapi menurut dia ini hanya sementara. Pria ini berkeyakinan kondisi ini akan menjadi “Boom” saat pendemi ini selesai.

Nah, Adi menjelaskan yang ditakutkannya adalah infrastruktur dan regulator gak siap. “Kudu bener-bener ada persiapan khusus saat “bangun tidur” nanti,” terangnya. Karena ledakan ini akan menimbulkan sesuatu yang baru.

Sebaiknya lanjut dia di kondisi sekarang ini sudah ada juga yang memikirkan infrastruktur pariwisata jika pendemi selesai. ASITA di kondisi seperti ini lanjut dia sangat ingin tidak membebani pemerintah. Walaupun lanjut dia, kondisi mereka terdampak sekali.

Tak heran sekarang ini anggotanya sudah banyak beralih profesi misal sebagai penjual kurma, ternak lele dan apapun saja dilakukan demi menyambung hidup. Pihaknya tidak ingin membebani pemerintah. “Insya Allah kita terus berupaya melakukan yang terbaik. Terus berdoa agar kondisi ini segera berakhir dan pariwisata segera pulih kembali,” harapnya.

Follow IG @warkopwaw

Pemesanan Kopi WAW bisa di WA : 08117999509, 08117999609, 0811727199