Rebusan Menu Andalan

0
62

Menikmati rebusan seperti pisang, kacang, ubikayu, ketela rambat bisa.banget di Warkop WAW. Menu ini disajikan spesial untuk menemani pengunjung saat menikmati Kopi WAW.

Beberapa pengunjung mengaku menu rebusan tersebut merupakan alasan kenapa mereka datang ke warkop WAW. Seperti yang diungkapkan Bapak Endro Yahman. “Menu rebusannya ngangenin,” ungkapnya.

Memang menu ini terlihat sederhana. Sangat tidak kekinian. Owner Warkop WAW Ismail Komar punya alasan khusus kenapa menu ini muncul. Sambil guyon kerap dia balik bertanya. “Mau tau aja apa mau tau banget,” ujarnya sambil berkelakar.

Pria yang sehat lantaran konsumsi Kopi WAW ini menjelaskan rebusan ini punya cerita khusus. Saat pertama buka hanya kopi saja yang tersedia. Nah seiring bertambahnya pengunjung maka permintaan akan menu juga berubah dan bertambah.

Rebusan dipilih karena Kopi WAW sejatinya membuat kenyang si peminumnya. Maka makanan lain tidak cocok. Makanannya kudu ringan tapi cukup. Maka dipilihlah rebusan.

Pada perkembangannya ini malah jadi best seller. Di Warkop WAW menu ini benar benar di cari. Tak heran sehari bisa habis puluhan kilogram. Tak sengaja juga menurut Ismail Komar ini bisa sangat membantu ekonomi sekitar. Karena bahan baku yang dipakai dibeli langsung ke pasar. Ke depan karena permintaan cukup tinggi lanjut dia, pihaknya akan berusaha membina petani yang khusus mensuplai Warkop WAW.

Tidak hanya rebusan. Warkop WAW sekarang ini juga mulai bekerjasama dengan beberapa pemasok untuk menyediakan gula aren yang baik. Semuanya berkembang begitu saja. “Biarlah berkembang apa adanya, karena kami gak ingin mengada-ada. Menikmati kopi dengan santai saja,” terangnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here